12 Guru MAN 1 Kabgor Ikuti Simulasi AKG/AKK/AKP

Para peserta saat mengikuti Simulasi AKG, AKK, dan AKP di ruang Laboratorium Komputer MAN 1 Kab. Gorontalo.

KABGOR (man1kabgorontalo.sch.id) – Setelah ditunjuk sebagai salah satu titik pelaksanaan Assesment Kompetensi bagi Guru, Kepala madrasah, dan Pengawas (AKG, AKK, dan AKP), Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kab. Gorontalo bertempat di laboratorium komputer, menggelar kegiatan simulasi AKG, AKK, dan AKP pada tanggal 15 Oktober s.d 16 Oktober 2020, dan diikuti 155 orang peserta terdiri atas guru MTs, MI, MA, kepala madrasah, dan pengawas, termasuk didalamnya 12 peserta dari MAN 1 Kab. Gorontalo.

Adapun ke-12 utusan MAN 1 Kab. Gorontalo adalah pengampu mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia, Ekonomi, Bahasa Indonesia, Geografi, dan Biologi. Untuk pelaksanaannya pun dibagi menjadi 3 sesi setiap harinya dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Untuk pelaksanaan simulasi tersebut, proktor MAN 1 Kab. Gorontalo Agus Husain yang bertugas menyiapkan pelaksanaan simulasi, kepada awak humas mengatakan, dirinya bersama rekan proktor lainnya dan teknisi laboratorium komputer sebelumnya sudah menyiapkan sarana pendukung untuk pelaksanaan simulasi AKG, AKK, dan AKP. Simulasi itu juga menurutnya untuk menguji kesiapan server, perangkat komputer serta aplikasinya.

“Pelaksanaan simulai ini untuk mengecek kemampuan perangkat, aplikasi serta melakukan sinkronisasi data peserta. Dalam simulasi ini, peserta sudah diberikan akses berupa username dan password untuk masuk dan menjawab soal-soalnya. Secara keseluruhan, semua sarana siap digunakan untuk proses simulasi, tinggal menunggu pelaksanaan ujian AKG, AKK, dan AKP,” tutur Agus.

Ditempat berbeda, Kepala MAN 1 Kab. Gorontalo Rommy Bau yang juga sebagai peserta AKK menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak atas semua dukungan dan partisipasinya, sehingga simulasi tersebut dapat terlaksana dengan baik sebagaimana yang diharapkan. Dengan harapan, kesuksesan yang sama juga dapat dicapai pada asessment yang sesungguhnya di bulan November mendatang. .

“Sebagai kepala madrasah, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kinerja dari semua pihak yang telah bersama-sama mensukseskan kegiatan ini. Saya berharap semoga nantinya saat assessment yang sesungguhnya, para guru, kepala madrasah, dan pengawas dapat lebih maksimal dalam menjawab soal-soal yang diujikan,” pungkas Rommy. (vhany/raya/R@ja)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *